Senin, 16 Juni 2014

Hattrik Muller Bawa Jerman unggul 4-0 atas Portugal



INFO TABAGSEL.com-Hattrik Thomas Muller di menit 12,45 dan 78 Bawa Jerman unggul  4-0 atas Portugal. Satu gol Jerman lainnya dilesakkan Mats Hummels di menit 32.


Timnas Jerman membuka Grup G Piala Dunia 2014 dengan penampilan cemerlang. Menghadapi Portugal di Arena Fonte Nova, Salvador, Senin (16/6) malam WIB, Jerman menang telak dengan skor 4-0.

Kiper Portugal Rui Patricio sudah bergerak searah dengan arah bola Mueller namun bola terlalu cepat dan keras sehingga tak bisa diantisipasinya.

Hadiah penalti diberikan kepada Jerman setelah Mario Goetze dijatuhkan oleh Joao Pereira yang juga mendapatkan kartu kuning karena sengaja mengambil kaki Goetze.

Pada pertandingan pembuka Grup G dia Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil ini, kedua tim langsung saling gebrak dengan tendangan Ronaldo sempat diblok Manuel Neuer dan merancang umpan kepada Almeida yang memudian ditahan Neuer.

Setelah itu Patricio melakukan blunder dengan melepaskan tembakan yang jatuh ke kaki Sami Khedira dan segera dieksekusinya dengan tendangan jarak jauh ke arah kanan gawang Portugal ketika Patricio masih berada di sisi kiri, beruntung bola melenceng dari gawang.

Pada menit 25, sebuah umpan jauh diolah dengan baik oleh Nani yang diakhirnya dengan tembakan terukur ke arah gawang Jerman dan hanya beberapa cm dari gawang Neuer.

Tiga menit kemudian Portugal harus menarik strikernya, Almeida, yang cedera karena bertabrakan dengan Mart Hummels. Dia kemudian digantikan oleh Ederzito Antonio Macedo Lopes yang biasa disapa Eder.

Dua menit kemudian tercipta gol kedua Jerman dari sundulan Hummels.




Der Panzer (sebutan Jerman) kian di atas angin setelah Hummels menjaringkan gol di menit 32, memanfaatkan umpan tendangan sudut Tony Kroos. Lima menit kemudian, bek Portugal Pepe berulah. Pemain Real Madrid itu diusir wasit karena menanduk Muller.

Unggul jumlah pemain membuat Jerman leluasa membombardir pertahanan Portugal. Hasilnya, Muller kembali mampu menjaringkan gol setelah berhasil memanfaatkan umpan silang Kroos sesaat sebelum babak pertama usai.

Di babak kedua, Jerman kian mendominasi. Muller melengkapi penampilan cemerlangnya dengan menciptakan hat-trick di menit 78.

Torehan eraih sepatu emas empat tahun lalu itu adalah hat-trick pertama di Piala Dunia 2014. Lesakan tiga gol itu juga merupakan hat-trick pertama untuk Muller di pertandingan internasionalnya bersama Timnas Jerman. Kemenangan ini membawa Jerman memuncaki Grup G dengan 3 poin. Sedangkan Portugal harus rela berada di posisi juru kunci.

Susunan pemain:
Jerman: Manuel Neuer; Jerome Boateng, Mats Hummels, Per Mertesacker, Benedikt Hoewedes; Philipp Lahm, Sami Khedira; Mesut Ozil, Toni Kroos, Mario Goetze; Thomas Mueller
Pelatih: Joachim Loew (Jerman)

Portugal: Rui Patricio; Joao Pereira, Bruno Alves, Pepe, Fabio Coentrao; Joao Moutinho, Miguel Veloso, Raul Meireles; Cristiano Ronaldo (c), Hugo Almeida, Nani
Pelatih: Paulo Bento (Portugal)

Wasit: Milorad Mazic (Serbia)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar