Rabu, 18 Juni 2014

Laga hidup-mati, Spanyol ubah susunan pemain

Timnas Spanyol yang "dikalahkan secara memalukan" 1-5 oleh timnas Belanda.


INFO TABAGSEL.com-Pelatih timnas Spanyol, Vicente Del Bosque mengatakan, dirinya mempertimbangkan untuk mengubah susunan pemain saat laga "hidup-mati" melawan Cile, Kamis (19/06) dini hari nanti.

"Kami akan mempertimbangkan betul, perubahan apa yang dibutuhkan," kata Del Bosque, tanpa menyebutkan susunan pemain yang akan diturunkan menghadapi Cile. 


Spanyol harus tampil habis-habisan untuk memenangkan laga melawan Cile dan Australia jika ingin maju ke putaran kedua,  setelah mereka ditaklukkan Belanda 1-5 di pertandingan awal.

Di Grup B, pasukan La Roja -julukan timnas Spanyol-berada di urutan buncit di klasemen sementara, dibawah Belanda, Cile dan Australia.

Dalam laga melawan Belanda, salah-satu pemain Spanyol yang paling disorot karena dianggap sering membuat kesalahan adalah kiper Iker Casillas.

Bek tengah, Gerald Pique juga dianggap kurang tampil maksimal di jantung pertahanan, sehingga gawang Spanyol kebobolan lima kali.
Sosok Fabregas

Sejumlah analisa menyebut, tidak menutup kemungkinan Del Bosque akan menurunkan Cesc Fabregas dan membangkucadangkan penyerang keturunan Brasil, Diego Costa.
 

Namun demikian, Del Bosque tidak menyalahkan para pemainnya. Dia kembali memotivasi anak buahnya untuk "melupakan" kekalahan terbesar Spanyol dalam 51 tahun terakhir.

"Kami masih punya peluang, dan saya ingin setiap pemain menikmati laga tersisa," katanya.

Sementara, pemain tengah Spanyol, Andreas Iniesta mengatakan, dirinya dan rekan-rekannya harus melupakan kekalahan menyakitkan dari Belanda.

"Kami masih memiliki dua pertandingan yang kami anggap sebagai laga final," kata Iniesta. Dia berjanji akan memberikan permainan terbaiknya demi kemenangan timnya.



Kiper Spanyol, Iker Casillas dianggap sering membuat kesalahan saat ditundukkan Belanda.
Sementara itu, pelatih Cile Jorge Sampaoli mengatakan, setelah dikalahkan Belanda, Spanyol akan bertanding dengan "mati-matian".

"Saya pikir, mereka sulit dikalahkan. Dan jangan lupa, mereka adalah salah-satu tim terbaik di dunia," kata Sampaoli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar